Teknologi Tanaman Hidroponik | Belajar Hidroponik

Teknologi Tanaman Hidroponik

Hidroponik merupakan teknik menanam tanaman atau budidaya tanaman dengan menggunakan air dan tanpa menggunakan tanah. Sistem Hidroponik menggunakan air nutrisi untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi tanaman. Nutrisi tanaman di dapatkan dalam air nutrisi hidroponik yang merupakan larutan dari unsur nutrisi mikro dan unsur nutrisi makro yang dibutuhkan tanaman. Untuk lebih lanjut mengenal sistem tanaman hidroponik dapat dilihat pada artikel di bawah ini :


Sistem hidroponik merupakan sistem bercocok tanam yang efisien, bersih dan tentunya menyehatkan. Banyak tanaman buah dan sayuran yang dapat di budidayakan dengan sistem hidroponik. Sayuran dan buah hidroponik sekarang ini sangat di gemari oleh konsumen, karena buah dan sayuran sehat dan fresh/segar. Jenis-jenis sayuran yang dapat di tanam dengan sistem hidroponik dapat di lihat di sini sedangkan jenis buah yang dapat di budidayakan secara hidroponik dapat dilihat di sana.

Ada beberapa metode atau system yang dapat di pakai dalam Teknik Hidroponik, yaitu NFT, Fertigasi, System Wick dan lain sebagainya dapat anda lihat di sini.

Secara global Penanaman atau Budidaya tanaman Secara Hidroponik sudah mulai di giatkan dalam rangka Urban Farming. Banyak penelitian tentang budidaya secara hidroponik dan nantinya system pertanian ini bisa di bilang dengan pertanian modern yang dapat meningkatkan hasil pangan dunia, lebih efisien dalam biaya, lebih bersih dan sehat.

Tags:
Share Artikel Ini Yahh! :

0 Response to "Teknologi Tanaman Hidroponik"

Post a Comment