Tanaman Hidroponik Semakin Cantik Menggunakan Box Tissue, Begini Caranya | Belajar Hidroponik

Tanaman Hidroponik Semakin Cantik Menggunakan Box Tissue, Begini Caranya

Tanaman Hidroponik Semakin Cantik Menggunakan Box Tissue, Begini Caranya - Menanam tanaman hidroponik merupakan seni modern pertanian yang luar biasa. Bukan hanya untuk menghasilkan sayuran hidroponik dan buah-buahan ternyata menanam secara hidroponik juga mempunyai nilai seni yang tinggi loh. Gak percaya? Nah kesempatan kali ini saya akan menunjukan suatu kreasi unik dari sebuah seni menanam secara hidroponik. Pada umumnya menanam tanaman hidroponik itu menggunakan system yang ribet dan memang sedikit mahal untuk membuatnya, seperti menggunakan gully atau talang dalam system NFT, menggunakan paralon PVC, Bak penampungan nutrisi yang luas, atau bahkan bisa juga dengan cara yang sederhana dan tentu cara ini lebih murah meriah karena menggunakan bahan-bahan bekas seperti untuk wick system bisa menggunakan Botol bekas, ember bekas dan lain sebagainya.

Hidroponik memang keren dan modern, teknik ini bisa digunakan dengan biaya yang mahal seperti pada perkebunan hidroponik elit yang menggunakan alat-alat canggih tetapi untuk yang hanya sekedar hobi ataupun untuk di konsumsi sendiri, menanam secara hidroponik bisa dilakukan bahkan hampir tanpa biaya karena menggunakan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai atau menggunakan bahan yang harganya murah.

Jika anda berpikir kreatif Hidroponik juga bisa menjadi sesuatu yang unik seperti hasil karya hidroponik dari member BBH pak Aditya di sini yang menggunakan Box Tissue untuk menanam tanaman hidroponik menggunakan sistem sumbu dan netpot sebagai penyangga tanaman. Berikut photo-photonya.






Demikian ulasan dari Tanaman Hidroponik Semakin Cantik Menggunakan Box Tissue semoga dapat mengisnpirasi anda untuk berkreasi. Jangan lupa baca artikel yang tidak kalah menarik di bawah ini

 Cara Menanam Sawi Hidroponik Menggunakan Botol Bekas


Share Artikel Ini Yahh! :

1 Response to "Tanaman Hidroponik Semakin Cantik Menggunakan Box Tissue, Begini Caranya"